01/02/2010 20:05

Menyaksikan 'Surya 12 Moto Riders - Power Cross'


Hari Sabtu kemarin, tanggal 30 Januari 2010 aku datang di acara ‘SURYA 12 MOTO RIDERS – POWER CROSS CHAMPIONSHIP’ di Pantai Carnaval Ancol. Acaranya lumayan seru, ada bazar makanan dan perlengkapan/pernak-pernik motor gede, musik (Netral dan /rif, malam hari), atraksi motor udara oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kejuaraannya juga bertaraf internasional, selain dari dalam negeri, ada peserta dari Australia dan Selandia Baru.

 

Kejuaraan Bertaraf Internasional

Sirkuit yang dipakai untuk pertandingan kali ini dibangun oleh seorang designer asal Australia, yaitu Mr. Adam Thomas Blackwell. Pembalap asing yang juga hadir di acara ini antara lain KIM AZHKENAZI, TRENT PONS, LEWIS WOOD, LARRY BLAIR, dan TROY CARAL dari Australia, RHYSS CARTER dari New Zealand, WATANA KHANLAYA, SAMAT KRISTANDA asal Thailand, MANSON PHILLIP dari Canada, JIMS ROBINSON dan ANDREW CARTER berasal dari Selandia Baru, dll. Pembalap ternama dari Indonesia juga hadir di sini antara lain AEP DADANG dari Bandung, DENNY ORLANDO cah Solo, FARHAN HENDRO crosser DKI Jakarta, YUSUF KURNAWAN dari Jogja serta crosser muda berbakat ALDY LAZARONI dari Jogja.

 

Keunggulan sirkuit Ancol adalah karena tanah yang dipakai adalah tanah pasir maka saat hujan tidak menimbulkan lumpur, tetapi membuat tanah semakin padat.

Pemain Favorit

Acaranya seru. Pertadingan pertama yang kutonton adalah Indonesia melawan pembalap dari luar negeri, satu lawan satu.

Aku paling suka menonton babak 125cc Profesional. Karena ada pemain kesukaanku, dia pakai motor nomor 5. Badannya agak gemuk dan megang stirnya masih kurang bagus. Tapi meskipun begitu dia sudah bergaya macam-macam, juga terlalu emosi. Padahal, motocross itu tak hanya ditentukan oleh kemahiran mengendarai motor, tetapi juga pengendalian emosi. Pengendalian emosi yang tidak tepat mengakibatkan salah perhitungan dan terjatuh. Papaku sih sudah bisa menebak kalau nanti akhirnya dia akan jatuh, ternyata benar. Setelah jatuh, motornya susah dinyalain lagi! Hihihi ... Sayangnya papaku tidak mengabadikan gambarnya.

Hiburan dari PP IMI

Di tengah acara ada orang yang 'terbang' sambil naik parasut bermotor lho ... Dia terbang dengan membawa bendera "Surya 12" dan "Axioo". Disebut parasut bermotor karena ada motor dibelakang penerjun yang bisa membawanya 'terbang' ke berbagai arah.

 

 

Malamnya ada konsed /rif. Asik sekali, ini pengalaman pertama nonton konser /rif secara langsung, biasanya hanya dari tv. Ketika sedang menonton detak jantung terasa setempo dengan suara drum. Tapi senang juga sih. Tak hanya /rif, ada pula Netral, tetapi aku tidak nonton Netral karena sudah terlalu malam.

 

 

Di Kualifikasi Kejuaraan Motocross Internasional ini yang mencatat waktu tercepat ialah Kim Ashkenazi dari Australia.

 

--------------------------------------------------------

Sumber tentang kejuaraan : tvOne.

—————

Back


Topic: Menyaksikan 'Surya 12 Moto Riders - Power Cross'

Date: 15/06/2011

By: welly

Subject: surya12

wah asyik skali ya,emp trimakasih ya surya12,surya12 jempol tenan.

Reply

—————





Contact

Ade Bunga Putri

Jakarta, Indonesia.
http://adebunga.multiply.com
http://ciputimut.blogspot.com